Hari ini, sedari pagi load pekerjaan cukup menyita waktu dan konsentrasi.  Sejumlah dokumen harus sudah siap di Senin 10 Desember 2012 esok. Dokumen-dokumen untuk syarat jaminan pembayaran 100% atas project yag diamanahkan ke tim kami. Ber jam-jam dengan angka, itung itungan, redaksional yang harus sempurna.. semua menguras konsentrasi dan cukup membuat sakit leher dan kepala 2 hari ini (saking sakitnya kepala ini..semalem bahkan sampai terpikir, kalau sakit kepala ini adalah tanda akhir hidupku.. bekalku masih sangat sedikit.. juga belum sempat meminta maaf ke istri, anak, ibu, saudara.. dan juga..siapa yang akan member tahu mereka.. istighfar sampai tertidur).

Siang tadi ibunya hana kasih kabar, hana susah disuruh jalan.. pas jalan ternyata rada ga normal cara jalannya (mungkin terpeleset) dan dirumah hanya duduk dan pindah tempat dengan cara ngesot. Tuing tuing.. kepala tambah nyut-nyut, antara anak dan deadline kerjaan. Sampai pada keputusan musti pulang dan bawa anak cek ke dokter.. sebelumnya bagi tugas ke temen-temen team dengaan goal, senin musti sudah kelar.

Kok yo ndilalah, tidak seperti biasanya.. sampai agen, bis sudah berangkat, sudah maghrib, tambah kemrungsung.. tambah cenut cenut. Akhirnya dengan berat hati telpon istri, kasih kabar belum bisa balik saat ini. Aku tahu dia kecewa, dan saya terima.

Puter balik ke kos, ambil wudhu.. tingkat stress turun 1 level, sholat maghrib.. ati tambah adem, baca qur’an ..semakin adem… hati mulai tenang. Sampai pada keputusan, mencoba ikhlas menerima ketentuan-nya, bahwa karep makhluk tidak selalu sejalan dengan ketentuannya. InsyaAllah ada hikmah.

Itu cerita 3 jam yang lalu, sekarang.. saat menulis ini masih dikantor (tadi habis isya balik kantor) baru saja selesai merapikan kerjaan yang jadi porsiku.

Untuk anakku Hana

Anakku, insyaAllah kamu baik baik saja, Allah segera mengangkat sakit kakimu… (Allah selalu punya cara hebat yg tidak kita ketahui)

Kakimu kembali sembuh, beberapa bulan yang lalu.. retak tulang kakimu juga sembuh

Bapak yakin kali ini pun sembuh (besok bapak pulang mau ya periksa ke dokter ?)

Oya.. Bapak menduga, kenapa kamu kemaren masih mau ditempat Uti saat ditanya mau dijemput apa engga.. karena kamu sembuh dulu.. tidak mau bikin ibu sedih lihat hana sakit. Ditanya uti ada yang sakit juga bilangnya engga, ga mau bikin Uti kawatir dan sedih. Semoga Allah selalu menjaga kemuliaan hatimu nak…

Nak.. kedepannya kalau main lebih berhati hati, kalau sudah sembuh, tahan dulu keinginanmu main ‘paparoda’ ya nak…(papan roda = skateboard).. Nanti kita bikin mainan pengganti yang lebih aman, seperti kemaren kita bikin ketapel dari pohon jambu belakang rumah, pentil sepeda dan potongan selang air (toh kamu juga ga tahu cara main ketapel kan ?)

Nak.. maaf belum bisa pulang Bapak selesaikan kerjaan dulu nak, jaga ibu dan dek rashya.

InsyaAllah keringat dan pikiran bapak  tidak hanya untuk keluarga kita, tapi juga untuk keluarga-keluarga lain yang kerja bareng-bareng bersama bapakmu.. Bapak bapak hebat yang siang malam bekerja menyelesaian target pekerjaan di lapangan, dan berharap bisa dapat upah sepadan dan tepat waktu. Karena dapur mereka tidak bisa menunggu dan lembar buku sekolah mereka keburu habis kalau gaji mereka telat sampai tengah bulan. (Nanti kalau kamu sudah agak besar dan ada kesempatan, bapak ajak melihat dari dekat bagaimana kerasnya bapak bapak temanmu itu bekerja, sebagai ujud cinta dan cita nya ada anak anak mereka)

Nak.. insyaAllah kamu lebih beruntung dari mereka, belajarlah.. jangan lelah dan bosan. Bapak tahu kamu selalu berimajinasi sudah pandai pandai baca ‘ku’an’ (qur’an)..baca buku cerita.. , pandai melukis.. tapi semua itu tidak bisa sim salabim nak, perlu proses, perlu kesabaran.. dari a ba ta, ta a tsa.. dan seterusnya. dari h a n a dibaca hana.. sabarlah dan nikmatilah.. Bapak masih ingat minggu kemaren, waktu bapakmu pulang.. belum juga istirahat adikmu rasya minta dipangku.. dan kamu baw iqro dan bilang.. ini bacanya Allah ya… (maafkan bapakmu nak, belum bisa mendampingimu tiap hari mengajari iqro *mrebes mili..)

Doaian kerjaan bapak lancar, cepat kelar ga ada masalah.. besok waktu pulang kita bareng bareng ke dokter cek kakimu ya..

… bekasi, 7 desember 2012 10:50