Tag

Tiap helai nafasku
Menyaksikan semua cuaca hatiku
Merekam seluruh bukti hidupku
Cemas, harap, kebosanan, silih berganti
Yang musti aku ‘manipulasi’
Dengan sekuat keyakinan
Percaya pada-Mu

Ada sebutir mutiara indah
Tertanam dalam , dalam hatiku
Yang menggerakkan diriku
Menemukan sisi kemanusiaanku
Dan bertahan dari perih
Dan nyerinya menahan sakit

Aku menengadah mendoa
Beku sujud terpaku dalam harap pada-Mu
Beribu kata terucap
Menulis satu demi Satu harapan-harapanku
Menekan dalam mohonku
Menerawang jauh ke belakang ikhtiar-ikhtiarku

Engkau selalu memiliki cara yang berbeda dalam memantulkan doa-do’aku
Kadang terpantul gema yang berbeda dari yang keluar dari mulutku yang mengucap berderet do’a
Menulis satu persatu legendaku

Aku percaya doaku menggema, karena-Mu
Dan inilah yang menjadikan indah setiap sisi hidupku
Karena gema lesanku terkadang  berbeda dari deretan vokal-konsona doa-doaku
Tapi pantulan gema itu akan selalu ada, karena aku percaya pada-Mu
(dan harapan itu selalu tertanam dalam, jangan pernah padam  karena aku percaya)

Engkau selalu yang menggemakan doi’aku,
Memantul pada setiap sudut hidupku
Yang muncul adalah harmoni indah berisi deretan not-not takdirku
Tidak selurus dan sama persis dengan deretan do’aku yang meluncur deras dari bibir hatiku

Banyak lembar dan bab aku lewati
Harmoni suka, duka merekam semua harapan dan ikhtiarku,
Dan sekarang kertas-kertas itu sedikit lebih kaya akan warna
Dan akan lebih pernuh warna, melukis bersama kekasih hati pilihan-Mu

Mustinya tidak ada sedih,tidak ada kecewa, tidak ada putus asa, tidak ada patah hati, tidak ada nyeri atau sakit
Karena semuanya telah berubah menjadi realita masa lalu
Masih banyak lembaran kosong yang akan aku tulis dan lukis dengan berbagai warnaku
Dan bab bab kehidupanku di depan menanti ikhtiarku dan harap doaku menyusun satu demi satu, melukis gores demi gores…
Lebih kaya warna untuk lukisan yang jauh lebih indah
Tetaplah menjadi orang yang tidak sekedar percaya
Sehingga apapun gema yang terpantul dari do’amu, selalu kau terima secara positif
Allahuakbar !

by ‘Qin

Srg, 150205 (11.00 am)