Tag

Hidup yang sebenar-benarnya adalah mengisi kehidupan ini dengan manfat. Meninggalkan pagi dan siang hari dengan sejumput pengetahuan maupun pengalaman adalah lebih baik daripada melakukan ‘hal besar’ yang terus menerus (biasa) dilakukan sepanjang tahun, seperti copy paste template saja.

Mengantar terbenamnya matahari dengan oleh-oleh pengetahuan/pengalaman baru akan memberikan rasa kenyang yang kemudian menghantar istirahat ragawi sebentar dalam tidur dengan tenang, setenang menyambut hari baru dengan semangat hidup melimpah.

Hauslah akan pengetahuan dan pengalaman baru di setiap harinya. Rekam dengan cermat setiap pengetahuan/pengalaman baru, karena mengikatnya dengan cara seperti itu akan mmperkaya dirimu di kemudian harinya.

Visi baru disebut VISI saat bisa men-triger (mengerakkan) dirinya untuk masuk ke dalam kehidupan penuh tanggung jawab memikul beban kehidupanya, selalu menselaraskan tindakan maupun pilihan tindakan dengan terpenuhinya visi yang memenuhi pikiran dan hatinya. Teguh-yakin akan terwujudnya visi sudah merupakan separoh perjalanan menuju terwujudnya visi.